Copyright © a song in autumn spursh
Design by Dzignine
Wednesday 26 June 2013

dahsyatnya uang receh



why?

don't you ask why lahh...
don't tell me nobody use recehan lagi di dunia yang fana ini.

atau bahkan sekarang banyak yang malah sering mendiskreditkan dan mendiskriminasi si uang receh yang tak berdosa dan hanya membuangnya percuma? hikss..
itu namanya pembunuhan karakter si receh.
sabar ya ceh.

begini loh sodara-sodara yang terkasih dalam Tuhan,
kita semua pasti pernah dengar kegunaan uang receh.
kegunaannya selain sebagai alat pembayaran tapi ._.

seperti buat kerokan lah
buat gesek voucher pulsa lah
buat main adu putar or adu gelinding di lantai lah
lah lah lahs

padahal sebenarnya si receh juga punya harkat dan martabat sebagai uang dong.
enak aja.
bikin esmosi nih.
hahah.

in fact, uang receh saved my life once.
i'm not lebay-ing. but dats true.

diminggu yang kelam itu.
akuh yang tak berdaya tapi dengan semangat-berhemat-demi-beli-komik ini,
menggali-gali box recehan mama dirumah.
dan kukumpulkanlah 500 & 1000 rupiah.
dengan nafsu membara kumasukan uang itu ke dompet recehan.
tidak lupa dengan 200 dan 100 rupiah juga.
xixxixiii

walhasil. i survived that week only by spending uang recehan.
WUAHAHAHAHA
"dalam kesempatan ini saya ingin berterima kasih pertama-tama kepada Tuhan YME krn atas pertolonganNya saya masih ada sampai sekarang. kepada kantor saya yang menyediakan makan siang free, kemudian teman saya si cecunguk jessica ngesot yang bersedia jadi tumpangan setengah perjalanan saya ke kantor, tak lupa juga saya berterima kasih atas dukungan keluarga saya dalam perjalanan hidup saya, mama, papa, sepupu-sepupu, anak-anak tetangga dan handaitaulan.tiada kesan tanpa kehadiranmu. jika tak berkeberatan hadiahnya di uangkan saja. terima kasIh."

see? benar-benar pencapaian yang luar bisa dari diriku yang biasa-biasa saja ini.
eheheheh =D

selain itu.
you know what? denger-denger ternyata kurs dollar sudah mencapai 10.000 sodara-sodara.
dan setelah nyari2 info apa hubungannya sama kisah percintaan saya jika dollar naik sama turun,
ternyataa..
kurs dollar naik itu dikarenakan semakin banyak transaksi yang dilakukan dengan menggunakan uang dollar.

so, mulailah kita lestarikan penggunaan uang receh.
semakin sering digunakan semakin sering qt transaksi pakai rupiah
semakin bernilailah rupiah kita.
sayangi dirimu. #eh

marilah kita bersama-sama kumpulkan uang receh.
nanti bisa dipakai buat ongkos angkot,
buat belanja di supermarket. ( biasakan sedia-in uang receh, jangan bayar pake uang kertas full, nanti kembaliannya dapat permen loh. sebiar. ahahahaha )
bisa buat kasih ke pengamen
ke orang pinggiran juga.

atau, kalo udah banyak trus kebetulan ada temen yang pengen pinjam uang,
nah dikasih aja tuh.hihihihi.

intinya adalah, terima uang receh apa-adanya
dengan segala kebaikan dan kejelekannya.
sekumel apapun
dia tetap uang
yang berharga dan ingin dianggap.








pengen makan tahu gejrot


.shor


0 comments:

Post a Comment